Tanggal Hari Ini : 12 Nov 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Kreatif, Cara Terbaik Menangkal Krisis Ekonomi
Senin, 15 Oktober 2018 04:03 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Belajar dari pengalaman krisis ekonomi dari tahun ke tahun, diantaranya krisis ekonomi tahun 1987, 2007, dan tahun 2009 lalu,  ada banyak fenomena yang terjadi.

Ketika di sisi lain terjadi penurunan nilai mata uang rupiah, sektor pariwisata dan produk-produk yang dihasilkan masyarakat seperti barang-barang kerajinan, produk pertanian, peternakan dan perikanan menjadi lebih murah di pasar internasional.

Alhasil produk-produk asli Indonesia memiliki daya saing yang kuat di pasar internasional.

Kabar mengenai dampak krisis ekonomi yang terjadi di lain pihak, muncul peluang baru di pihak yang lain.  Banyak petani, peternak dan nelayan, dan usahawan-usahawan muda yang bermunculan dan menjadi orang kaya baru.

Banyak para pensiunan, atau mantan korban PHK yang menjadi entrepreneur yang kaya.

Persis benar yang diungkapkan makna krisis dalam bahasa Mandarin, Wei ji, yang artinya  Wei = bahaya dan ji = peluang. Kapan kita memandang krisis adalah bahaya, dan kapan krisis kita maknai sebagai sebuah peluang.

Wei ji, harus dirangkul dan ditelan bahwa dibalik ‘bahaya ada peluang’.

Yang harus dilakukan saat ini adalah cara kerja yang super kreatif, cara kerja yang efisien dan menyenangkan. Selamat menyongsong era krisis ekonomi dengan tetap tersenyum

Kreatif, Cara Terbaik Menangkal Krisis Ekonomi, krisis ekonomi

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari