Tanggal Hari Ini : 27 May 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Matahati Gimin Sumalim, Menghargai Orangtua
Kamis, 26 April 2018 09:39 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Gimin Sumalim adalah seorang bankir, dan Direktur Utama Bank Index. Ia yang telah malang melintang di dunia perbankan nasional, tidak hanya menyadap ilmu-ilmu bagaimana menjadi pengusaha sukses dari ratusan nasabah utamanya, tetapi juga mengamatinya. Salah satu hasil pengamatan Gimin Sumalim terhadap sebagian besar nasabahnya yang kini banyak menuai sukses bisnis ia tuangkan dalam sebuah buku kecil yang berjudul “Etos dan Kiat Sukses 100 Pengusaha Kaya Indonesia”. Dalam pengamatan matahati Gimin Sumalim, setidaknya harus ada 7 karakter yang harus dimiliki oleh para pengusaha kayak dan sukses itu. Apa saja karakter yang harus dimiliki oleh para pengusaha sukses tersebut.

Majalah Wirausaha dan Keuangan berupaya merangkum catatan kecil Matahati Gimin Sumalim dalam melihat karakter orang-orang sukses dan kaya Indonesia.  Salah satu dari tujuh karakter yang diungkapkan oleh Gimin adalah soal Menghargai Orangtua”.

Menurut Gimin Sumalim, orangtua harus menjadi ikatan dan pelabuhan bagi setiap orang yang ingin usahanya sukses. “Kita tidak dapat sukses tanpa peran dan doa orangtua kita,” ujarnya.

Orang tua juga menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi orang-orang yang ingin kehidupannya selalu sukses. Ia melihat begitu banyak orangtua yang bekerja keras untuk anaknya, dan sebaliknya juga melihat begitu besar penghargaannya anak kepada orangtua yang telah mengantarkan kesuksesannya.

gimin sumalim, direktur bank index, bank index, bank ekonomi, bank hsbc indonesia, kasus bank index, direktur utama bank index, Bank Index Fokus Salurkan Kredit Segmen UKM Matahati Gimin Sumalim, Menghargai Orangtua

Fenomena ini ia lihat sendiri, ketika salah satu nasabahnya, yang juga pemilik grup perusahaan besar sedang melaunching bisnis baru ke masyarakat. Sang pemilik bisnis tersebut terlihat menggandeng maminya untuk menyaksikan peluncuran usahanya tersebut. Gimin Sumalim kemudian bertanya kepada nasabahnya mengapa harus mengajak maminya yang sudah sepuh untuk menyaksikan sekaligus opening  peluncuran bisnisnya? Jawaban pengusaha tersebut, yang juga nasabahnya adalah ingin agar doa orangtua selalu menyertai usaha yang didirikannya. “Ini adalah sebuah penghargaan dan cara untuk menghormati orangtua,” ujar Direktur Utama Bank Index ini.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari