Tanggal Hari Ini : 14 Aug 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Etos & Kiat Sukses 100 Pengusaha Kaya Indonesia
Senin, 09 April 2018 06:50 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Buku tentang etos kerja selalu saja menarik. Menarik karena berbicara etos adalah berbicara tentang potensi-potensi, tentang harapan-harapan. Sejarah kejayaan bangsa-bangsa dapat dengan mudah ditelusuri dari etos yang terbentuk dan berkembang di masyarakat, demikian juga dengan perkembangan ekonomi dan budaya.

Sebuah masyarakat, seperti yang telah dilansir oleh banyak analis sosial budaya, yang lebih mengutamakan ekonomi rente daripada ekonomi riil, dapat mencerminkan bahwa di dalam masyarakat tersebut sedang terjadi sebuah sikap yang ingin cepat kaya tanpa kerja keras.

Di bidang birokrasi, ditengah gonjang ganjing politik seperti saat ini, untuk bisa duduk di jabatan tertentu banyak dilakukan secara tidak profesional, yang mencerminkan etos yang mengutamakan jabatan demi uang dan kekuasaan daripada prestasi dan pelayanan publik.

Di bidang pendidikan, masih terdapat adanya proses pendidikan yang ditempuh tidak semestinya,merupakan cerminan etos buruk yang menginginkan gelar tanpa kompetensi.

Jansen Sinamo, guru etos Indonesia, menengarai etos berbanding lurus dengan keteladanan. Keteladanan dapat mempengarui dan dapat menjadi model bagi masyarakat memiliki etos seperti yang diharapkan.

Buku Etos & Kiat Sukses 100 Pengusaha Kaya Indonesia, yang ditulis oleh Gimin Sumalim dan Jansen Sinamo dan diterbitkan oleh Institut Drama Mahadika (2016) ini mengungkap seperti apa etos dan kiat sukses dari 100 Pengusaha Kaya Indonesia.

gimin sumalim, bank ekonomi, bank hsbc indonesia, bank index, kasus bank index, direktur utama bank index, Etos & Kiat Sukses 100 Pengusaha Kaya Indonesia Dalam bukunya tersebut  Gimin Sumalim membuat kriteria tentang ‘pengusaha sukses’. Pertama mereka masuk dalam ratusan pengusaha kaya Indondonesia, Kedua, mereka mampu mengangkat kepala dengan tegak dalam arti mereka bersih dan tidak terkait dengan hal-hal negative.Ketiga, para pengusaha tersebut berada dalm track yang benar dan jauh dari gonjang ganjing politik. Mereka eksis dengan core bisnis yang sdh lama digeluti. Keempat, mereka selalu melakukan kegiatan kepedualian baik yang dilakukan secara terang-terangan ataupun tidak kepada masyarakat. Kelima, mereka low profile dan tidak banyak muncul dipermukaan. Keenam, meraka mampu keluar dari berbagai krisis yang selama ini melanda tanah air. Ketujuh, usaha mereka termasuk dalam skala yang relative besar dan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat dalam jumlah yang sangat banyak.

Buku Etos & Kiat Sukses 100 Pengusaha Kaya Indonesia dibuat dengan disain yang sederhana, ringan dan mudah dibaca karena caption-caption penting ditampilkan secara tersendiri dan penuh warna.

Pada inti utama buku ini, penulis sengaja langsung ke pokok masalah dengan mengungkapkan point-point penting tentang etos dan kiat para pengusaha sukses yang dibahasnya dalam hal 1 hingga hal 55. Ada hal menarik yang jarang ditemui di buku-buku manajemen, yaitu kesederhanaan penulisan, simple, dan praktis. Setiap halaman penulis sengaja member ilustrasi yang segar sehingga buku ini menjadi menarik dan nikmat untuk dibaca, tanpa mengernyitkan dahi terlalu dalam.

Siaapun anda, pengusaha, mahasiswa atau pekerja, buku ini adalah vitamin yang layak untuk menjadi bagian dari nutrisi pengetahuan yang harus anda cerna.

Menariknya, buku ini ditulis oleh Gimin Sumalim dan jansen Sinamo. Gimin Sumalim, atau yang sering biasa disebut Gimin Lim. Ia  adalah salah seorang praktisi perbankan Indonesia yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia institusi keuangan tersebut. Pria yang lahir di di Sumatera Utara alumnus Fakultas Teknologi Mineral/ Petroleum Engineering dari Universitas Trisakti, Jakarta ini juga telah menamatkan pendidikan magisternya di Magister Management IBII, Jakarta pada tahun 1998. Selain pendidikan formal, Gimin juga telah mengikuti berbagai pendidikan informal, seperti training-training dan seminar-seminar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Karier Perbankan beliau di mulai dari PT Bank Bali pada tahun 1992-1996. Pada Juni 1996 beliau bergabung dengan PT. Bank Ekonomi Raharja (sekarang menjadi PT. Bank HSBC Indonesia) dengan menempati berbagai posisi, diantaranya adalah Relationship Manager, Branch Manager, Area Manager, Head of Product Management, Regional Business Development Head, Head of Consumer Banking, dan terakhir sebagai Direktur Retail Banking/Network & Distribution. Sejak Juli 2017,  ditunjuk sebagai Presiden Direktur Bank Index pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 30 Agustus 2017. Sedangkan Jansen Sinamo, hampir sepuluh tahun menekuni studi Fisika Nuklir di Institut Teknologi Bandung (ITB) dikenal sebagai guru etos dan telah menulis puluhan buku tentang etos. Ia juga seorang pembicara public yang popular di negeri ini. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari