Tanggal Hari Ini : 25 Sep 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Komunitas Petani Jamur Adakan Temu Bisnis di Jogyakarta
Selasa, 27 Maret 2018 03:04 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Sebanyak 1000 para petani jamur, yang tergabung dalam komunitas Petani jamur Nusantara Sabtu, 31 Maret 2018 mengadakan Pertemuan Tahunan. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Prof Hardjono Danoesatro, di Kompleks Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut para narasumber dan praktisi bisnis jamur, antara lain DR.JAMHARI S.P.,M.P, Dekan Fakultas Pertanian, Universitas  Gajah Mada, Ratidjo Hardjo Suwarno  , Pemilik CV.VOLVA.INDONESIA, Praktisi Bisnis Jamur dan Pemilik Resto “Jejamuran’ di Jogyakarta, DR. Suryanti SP, MP, Dosen Fakultas Pertanian, Universitas Gajah Mada,  DR  Iwan Saskiawan, LIPI Biologi Research Center,  Triyono Untung Supriyadi, Pendiri CV ASA Agro Coorporations, Praktisi  dan Inovator Bisnis Jamur, Cianjur, Jawa Barat.

 

Prospek Bisnis Jamur.

Bisnis jamur   (jamur  merang, jamur tiram, jamur kuping, jamur kancing, jamur linchi, jamur shintake) telah meroket dan meningkat pesat dalam lima tahun terakhir.

Permintaan eksport  serta kebutuhan domestik yang terus meningkat jumlahnya menjadikan jamur sebagai industry dan menjadi entitas bisnis baru yang menarik. Hal ini karena semakin tinggi kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi jamur sebagai produk  konsumsi keseharian yang memiliki kandungan gizi tinggi, sehat, dan memiliki dampak sosial ekonomi yang sangat tinggi bagi perekonomian masyarakat.

Komunitas Petani Jamur, Prospek Bisnis Jamur, Komunitas Petani Jamur Adakan Temu Bisnis di Jogyakarta, Bisnis jamur

Komunitas Petani Jamur, Prospek Bisnis Jamur, Komunitas Petani Jamur Adakan Temu Bisnis di Jogyakarta, Bisnis jamur

Para petani jamur  kini bukan saja dituntut untuk memahami aspek budidayanya, tetapi juga aspek bisnis dari hulu hingga hilir. Update dan literasi pengetahuan mengenai  teknologi budidaya jamur, pengolahan dan aspek bisnis dibahas dalam pertemuan tahunan PERKUMPULAN PETANI JAMUR  se INDONESIA yang diadakan pada hari Sabtu, 31 Maret  2018 di Jogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh pelaku bisnis jamur  dari berbagai daerah, dari  berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak  1100 (seribu seratus) orang peserta.

Profil para peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah mereka, para petani jamur  dan praktisi yang menggeluti bisnis jamur dengan pengalaman  2-20 tahun, memiliki petani jamur binaan/petani jamur plasma sebanyak 10 – 70 petani jamur.

Pertemuan Tahunan Petani Jamur Seluruh Indonesia adalah kegiatan yang spesifik , tertaget, dan melibatkan secara aktif serta militansi yang tinggi dalam kegiatan yang dilaksanakan ini. Kehadiran mereka para petani jamur dari berbagai daerah tersebut atas inisiatif dan kemauan mereka sendiri untuk menambah pengetahuan, update informasi mengenai teknologi, pengolahan produk, dan aspek bisnis lainnya dari para para pakar /praktisi dan narasumber yang hadir dalam acara tersebut. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Para petani dan praktisi/pelaku bisnis jamur dari seluruh Indonesia, Jumlah peserta sebanyak 1100 orang, dengan jumlah panitia keseluruhan sebanyak 25 orang, dan diperkirakan jumlah yang hadir dalam kegiatan ini dihadiri diperkirakan sebanyak minimal 1125 orang petani dan pebisnis jamur.

 

Didukung Oleh :

bank bri, bank mandiri, bank diy, pegadaian

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari