Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bisnis Manis Ala Teh Tong Tji
Kamis, 03 Agustus 2017 05:13 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Para pelaku bisnis yang kini tengah mereguk kesuksesan sebenarnya berfikir sangat sederhana tentang bisnisnya, yaitu bisnisnya mudah dijalankan, memiliki pasar yang luas, dan professional dan fokus mengelolanya. 

Teh Tong TJi adalah sebuah contoh bisnis yang sederhana, namun terus terus eksis dan berkembang hingga kini. Semua orang menyukainya, harganya terjangkau dan melegenda. Meski persaingan bisnis di perusahaan teh semakin ketat namun manajemen Teh Tong Tji terus melakukan inovasi. Tahun 2008, di Semarang, Tong Tji mulai membuat konsep bisnis Tea Bar, sebuah konsep bisnis yang kini menjamur keberadaannya.

Teh merek Tong Tji didirikan pada 1938 oleh Tan See Giam. Rasa khasnya diperoleh dari resep pencampuran teh tradisional dengan menggunakan peralatan seperti kompor arang dan pot bambu. Kekhasan inilah yang sulit ditiru oleh pesaingnya hingga kini.

Ketika geliat bisnis UKM berkembang luas, manajemen Teh Tong Tji mengembangkan bisnis waralaba dengan mengandeng para pebisnis pemula untuk mengembangkan usaha minuman. Tak lama hampir di setiap pusat perbelanjaan maupun di tempat- tempat keramaian dapat ditemui gerai penjual es teh yang dikemas dalam gelas plastik. Seolah-olah tanpa kehadiran gerai es teh, ada sesuatu yang kurang.

Jika kini banyak berdiri aneka gerai minuman, bolehlah dibilang Tong Tji lah pemrakarsa awalnya. Berkembangnya pasar yang menyasar kalangan menengah atas, manajemen Tong Tji kini mengembangkan Teh Tong Tji Premium. Harganya lebih mahal, namun rasanya sangat khas dan lebih oke.

Bisnis Manis Ala Teh Tong Tji, Bisnis Keluarga, Teh merek Tong Tji

Bagi masyarakat yang ingin berbisnis dengan modal kecil, Teh Tong Tji kini mengembangkan bisnis waralaba. Bisnis waralaba Tong Tji mudah dijalankan, pasarnya luas dan menguntungkan. Varian rasa kini juga banyak alternatifnya, bahkan produk premium Teh Jasmine, Teh Tong Tji sangat banyak peminatnya.

Uniknya kini Tong Tji bukan hanya memiliki gerai kaki lima, tetapi sudah mulai dikembangkan dengan konsep mini resto dan mini café, yaitu konsep kuliner dengan menu berbagai jenis makanan tetapi minumannya tetap dengan sajian Teh Tong Tji yang unik. Gerai-gerai mini resto dan café Tong Tji kini bertebaran di berbagai sentra kuliner di berbagai kota.

Kesuksesan Tong Tji mengembangkan bisnis ritel minuman, juga menjadi inspirasi pemilik brand minuman lainnya untuk mengembangkan bisnis serupa seperti Teh Poci, dan brand teh tradisional lainnya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari