Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Kisah Rini Mudik Lebaran Bersama BRI
Kamis, 03 Agustus 2017 04:54 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Kegembiraan Rini (30),  ibu muda dengan satu anak ini tak terbendung. Tiket gratis naik bus menuju kota kelahirannya Pati, Jawa Tengah ini membuat pedagang pracangan di Pasar Grogol ini tersenyum. Bus mewah ‘ Eagle High’ mengantarkan nasabah BRI ini beramai-ramai mudik bareng untuk berlebaran di kampung halaman.


Rini tidak sendiri. Ada 7000 orang nasabah BRI lainnya yang turut bergembira menikmati momen Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya.

Direktur Utama BRI, Suprajarto mengungkapkan, sejak tahun 2004, BRI telah mengadakan kegiatan Mudik Bareng gratis bagi nasabahnya. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility Bank BRI untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya nasabah BRI,” ujarnya.

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga, mengungkapkan tahun ini, Bank BRI menggelar Mudik Bersama dengan 7.000 nasabah BRI dengan menggunakan 110 armada bus, 4 gerbong kereta api, 2 pesawat udara dan 1 kapal laut, dengan tujuan ke kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Para peserta yang berpartisipasi dalam Mudik Bareng BRI tahun ini adalah nasabah UMKM pilihan Bank BRI yang merantau ke Jabodetabek.

Kisah Rini Mudik Lebaran Bersama BRI, Mudik Bareng BRI, Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga, CSR BRI

Acara Mudik Gratis  yang di selenggarakn Oleh BRI. suasana  saat pemberangkatan  kegiatan mudik lebaran di Senayan Jakarta. 


Diantara 7.000 pemudik yang ikut berpartisipasi, ada 50 Tenaga Kerja Indonesia yang yang bekerja di Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan dan Malaysia juga turut mudik. Mereka naik pesawat udara dari manca negara ke Jakarta, dilanjutkan dar Jakarta ke daerah masing-masing dengan bus.

“TKI ini rutin mengirimkan sebagian dari penghasilannya untuk ditabung di rekening BRItama dan Simpedes,” tambah Hari Siaga.

Para pemudik selain mendapatkan tiket gratis, juga disediakan konsumsi saat berbuka puasa dan jaminan asuransi kecelakaan dari BRIlife, serta fasilitas kesehatan selama dalam perjalanan.

Kegiatan Bank BRI ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, selain itu juga menjadi bagian dari implementasi program CSR Bank BRI, yakni BRI Peduli.

Adapun program BRI Peduli dari terdiri 7 (tujuh) jenis bantuan, diantaranya bantuan bidang pendidikan, kesehatan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah, pelestarian alam dan bencana alam serta pengentasan kemiskinan.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari