Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Berlebaran = Pulang Kampung ?
Kamis, 03 Agustus 2017 04:38 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Ada pemandangan yang unik tentang makna lebaran di Indonesia. Selain berakhirnya bulan ramadhan menuju bulan syawal, ternyata lebaran adalah ritual pulang kampung atau yang biasa disebut mudik terbesar di dunia. Mudik lebaran adalah kegiatan migrasi dalam waktu tertentu dari kota-kota besar menuju kampung halaman masing-masing yang hanya terjadi pada musim lebaran idul fitri.

Meski belum ada data yang akurat tentang jumlah pemudik lebaran hingga kini, tetapi sejumlah instansi yang kompeten memperkirakan ada 19 juta manusia Indonesia yang melakukan ritual mudik lebaran, pulang ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan moda kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang peduli pada keselamatan masyarakat mengadakan berbagai kegiatan mudik lebaran bersama, ada yang menggunakan bus, kereta api, kapal laut hingga pesawat terbang. Langkah ini sangat luar biasa dan harus diapresiasi dengan dua jempol. Setidaknya kebijakan ini mengandung manfaat amal jariah yang besar bagi para pemimpin dan jajaran instansi yang mengadakan acara mudik bersama. Mengapa? Konon kecelakaan yang disebabkan oleh ritual mudik lebaran ini jumlahnya menyamai korban perang Vietnam karena jumlah korbannya mencapai ratusan orang.

Mudik lebaran, kini telah usai. Masyarakat kembali pada rutinitas yang sama sebelumnya. Terlebih kondisi ekonomi sedang tidak bagus seperti tahun-tahun sebelumnya. Bagi para entrepreneurs inilah waktu untuk kembali bekerja keras. Salam.

mudik Bareng, Mudik Lebaran, Lebaran

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari