Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
SMA PKP Jakarta Islamic School Lakukan Public Expose Hasil Penelitian Siswa
Rabu, 07 Juni 2017 03:00 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

SMA PKP Jakarta Islamic School, yang beralamat di Jalan Raya PKP, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur adalah salah satu SMA di Jakarta Timur yang terakreditasi A, dan memperoleh sertifikat ISO 9001:2008. Memiliki beragam ekstra kurikuler di bidang seni, olah raga dan sains dengan bimbingan guru-guru yang berkualitas lulusan S1, S2 dan S3.
Awal Mei 2017 lalu, SMA PKP Jakarta Islamic School melakukan kegiatan public expose berbagai kegiatan dan penelitian yang dilakukan oleh para siswa kelas 11 tahun 2016/2017. Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Public Expose SMA PKP Jakarta Islamic School, tujuan acara Public Expose ini adalah mengekpose atau menggali potensi siswa serta memberikan kesempatan pada peserta didik yang telah terpilih dari 214 anak didik menjadi 20 terbaik dan tersaring lagi menjadi 6 terbaik 2017 yang ditampilkan dalam acara puncak Public Expose pada 12 Mei 2017 di Aula Al Kautsar.
Sebelumnya para siswa diajak untuk berkunjung ke berbagai kota, diantaranya ke kota Semarang, Magelang dan Yogjakarta. Para siswa diminta untuk mengamati dan meneliti terhadap berbagai obyek di daerah tersebut. Hasil pengamatannya harus dituangkan dalam karya tulis dan dipresntasikan dihadapan para guru dan juri.
Terpilih 6 karya tulis terbaik, mereka diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya di depan para guru, perwakilan siswa dari SMA terdekat, perwakilan dari yayasan, perwakilan orang tua siswa, serta siswa siswi SMA PKP Jakarta Islamic School.

SMA PKP Jakarta Islamic School Lakukan Public Expose Hasil Penelitian Siswa, kegiatan public expose,

Keenam siswa yang mempresentasikan tersebut adalah Avivah Nurul Imani Utomo dengan judul karya tulis Hubungan Timbal Balik antara Karyawan dengan Perusahaan Koran Kedaulatan Rakyat, Larasati Muchlisin dengan judul karya tulis Corporate Social Responsibility (CSR) di PT. Sido Muncul Semarang, Diah Sri Puryani dengan judul karya tulis Produksi Jamu Serbuk PT. Sido Muncul, Tbk Semarang, Amalia Puspitaningrum dengan judul karya tulis Manajemen Mutu Dalam Program Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPBO) pada produk tolak angin, Karina Dinda Ariesta dengan judul karya tulis Potensi Desa Jamus Kauman sebagai Desa Wisata, dan Wardha Ainiyah dengan judul karya tulis Kualitas Air Irigasi pada Pertanian di Desa Jamus Kauman .
Budaya yang selaras dengan keilmuan dan agama yang diselenggarakan bagi siswa dan siswi SMA PKP Jakarta Islamic School, merupakan tradisi yang sudah berjalan selama 15 tahun lebih sebagai upaya untuk meningkatkan mutu lulusannya, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu. Para siswa diajak untuk melakukan penelitian di perusahaan jamu, untuk meneliti dan mengamati pemasaran, produksi dan system keamanan para karyawan. Para siswa juga mengikuti kegiatan home stay disebuah desa yaitu Desa Jamus Kauman yang merupakan desa wisata dan kehidupannya masih tradisional. Selain itu dalam kegiatan ini juga di adakan kunjungan ke Koran Kedaulatan Rakyat dan museum Affandy maestro pelukis.
Siswa siswi yang lulus dari SMA PKP Jakarta Islamic School diharapkan terbiasa melakukan penulisan hingga ke jenjang perguruan tinggi. Adv

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari