Tanggal Hari Ini : 25 Sep 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
WORKSHOP TOKO ONLINE Pendidikan dan Pelatihan /Workshop Toko Online Bagi Para UMKM Indonesia
Senin, 22 Agustus 2016 06:49 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Usaha kecil dan menengah di Indonesia memiliki tantangan yang sangat besar di masa mendatang. Di sisi lain peluang untuk memasuki potensi-potensi bisnis masih sangat terbuka besar, namun di sisi lain persaingan usaha yang keras sering menempatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terjebak dalam ketidakberdayaan, baik karena pengalaman dan kompetensi yang masih rendah, permodalan, serta jaringan pemasaran yang kerap menjadi kendala.
Keberadaan perekonomian Indonesia sebagian besar disokong oleh usaha UMKM. Jumlah UMKM Indonesia saat ini juga sangat fantastis, mencapai lebih dari 55 juta usaha.
Langkah pemberdayaan yang tepat bagi para UMKM adalah memberika akses yang besar bagi penguasaan teknologi, khususnya yang terkait dengan teknologi produksi dan pemasaran. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, dengan memafaatkan jaringan internet berupa salah pemasaran dengan TOKO ONLINE merupakan sebuah strategi jangka pendek yang dapat menjadi bekal cepat bagi para UMKM untuk dapat memasuki akses pasar dengan baik.
Pendidikan dan Pelatihan/Workshop Toko Online yang spesifik, teknikal dan tertarget, yang melibatkan para pelaku bisnis UMKM yang berskala nasional diharapkan menjadi solusi dan strategi. Adapun target pelaksanaan workshop antara lain : Para UMKM Mampu Membangun Toko Online Sendiri, Memperbanyak lahirnya Online Marketing Handal, serta Pemberdayaan Wirausahawan Indonesia, khususnya UMKM di kancah nasional dan global.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2016, di Hostel Pradana, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan peserta sebanyak 105 orang, dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun pelatih atau pengisi materi adalah Eko Sugiono dari Sekolah Pengusaha Online (SPO), Surabaya dan Isharsono dari Akademi Bisnis Online (ABO), Surabaya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari