Tanggal Hari Ini : 21 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
BERKUNJUNG KE PABRIK UANG DOLLAR AMERIKA
Jumat, 17 Mei 2013 14:11 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Jika suatu saat anda  berkunjung ke Washington,DC ada  baiknya  anda menyempatkan menikmati tour di   yaitu tempat dimana uang dollar Amerika di cetak, Anda bisa melihat secara langsung bagaimana jutaan uang dollar Amerika dicetak disini setiap harinya. Anda bisa melihat bagaimana proses pencetakan uang dollar tersebut mulai dari kertas besar sampai menjadi uang dollar yang siap diedarkan.
    BEP bertanggungjawab atas design dan percetakan mata uang di Amerika. Di tahun 1862, BEP mulai beroperasi mencetak uang dollar dengan proses yang sangat sederhana di Washington,DC. Pada tahun 1991, Pabrik uang dollar Amerika yang kedua dibangun di Fort Worth,Texas.

Tour Gratis
    Yang cukup menarik adalah Anda bisa menikmati tour ini secara gratis. Tour  yang memakan waktu selama 40 menit ini bisa anda nikmati mulai hari Senin-Jumat yaitu mulai jam 09.00-10.45  dan 12.30- 14.00 atau untuk grup bisa terlebih dahulu booking yaitu di jam 11.00-12.00. Selama Weekend, Libur Nasional dan Satu Minggu Sebelum Tahun Baru, Tour  ini ditiadakan.

berkunjung kepabrik pembuatan uang, tour gratis, Bureau of Engraving & Printing (BEP) berkunjung ke USA seni photography


Non-Peak Season (September-Februari)
    Pada Bulan September-Februari para pengunjung tidak perlu mengantri untuk mengambil tiket. Pengunjung bisa langsung mendatangi BEP untuk melihat proses uang dollar dicetak. Para pengunjung bisa langsung datang ke “Bureau of Engraving and Printing” yang berlokasi di 14th Street, SW, Washington,D.C.

Peak Season (Maret-Agustus)
    Pada Bulan Maret-Agustus para pe-ngunjung diwajibkan mengambil tiket terlebih dahulu di Tiket booth yang ada di Raoul Wallenberg Place yang dibuka pukul 08.00. Pengunjung harus antri berdasarkan waktu yang tertera di dalam tiket yang telah di dapat. Di saat peak season, para wisatawan yang ingin melihat proses uang dollar Amerika ini dicetak tidak bisa seenaknya datang ke BEP.

Photography
    Video dan Kamera tidak boleh dibawa pada saat kunjungan ke dalam pabrik uang dollar Amerika. Video dan Kamera hanya boleh dipakai pada saat di Visitor Center, gift shop atau di Restaurant. Untuk pengunjung yang ketahuan mengambil gambar pada saat melihat proses pembuatan uang dollar Amerika ini akan dikeluarkan dari grup secara paksa oleh petugas keamanan BEP.

berkunjung kepabrik pembuatan uang, tour gratis, Bureau of Engraving & Printing (BEP) berkunjung ke USA seni photography


Proses Tour
    Pertama, pengunjung harus antri terlebih dahulu sebelum memasuki BEP. 1 Grup terdiri max dari 30 orang. Setelah itu pengunjung akan melalui proses screening yang sangat ketat. Jarak antara Grup satu dan Grup lainnya sekitar 15 menit. Tiap Grup nanti nya akan dibimbing oleh 1 Guide yang disediakan  GRATIS oleh BEP. Guide  menggunakan bahasa Inggris namun BEP juga menyediakan Guide untuk Grup yang bisa berbahasa Perancis, Jerman, Hebrew, Japanese, Mandarin dan Spanyol.
    Kedua, sambil menunggu proses selanjutnya yaitu melihat rekaman video  bagaimana uang dollar Amerika dicetak, kita bisa menikmati cerita sejarah awal muasal “uang” didinding BEP banyak sekali cerita yang disusun secara berurutan bagaimana sejarah “uang” itu berasal mulai dari awal ditemukan sampai sekarang ini. Di Visitor Center, anda bisa menikmati cerita sejarah uang dan alat pencetak uang dollar yang masih tradi-sional.
    Ketiga, setelah itu kita akan melihat pemutaran rekaman video yang berdurasi sekitar 15 menit tentang bagaimana uang dollar amerika di cetak  mulai dari awal sampai akhirnya didistibusikan ke seluruh Amerika .
    Pada saat ini memasuki ruangan ini para pengunjung tidak boleh membawa kamera dan video maka saya mengambil foto dari arsip BEP agar pembaca bisa melihat mesin-mesin yang digunakan untuk mencetak uang dollar Amerika di bawah ini proses mencetak uang dollar Amerika dari mulai bentuk kertas besar sampai menjadi uang dollar yang siap didistribusikan ke seluruh Amerika.
     Setelah melihat proses bagaimana uang dolar dicetak, selanjutnya kita akan di bawa ke Gift Shop yaitu tempat dimana souvenir dengan motif uang dollar lengkap dijual disini. Hampir semua barang dengan motif uang dollar tersedia disini. Jam Buka Gift Shop BEP :  8.30 am-7.30 pm (Peak Season) atau  8.30 am-3.30 pm (Non Peak Season) Setelah menikmati dan puas berbelanja di Gift Shop, Tour telah selesai. Demikian kunjungan saya di Bureau of Engraving and Printing, Washington, DC.
 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari