Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Permata Bunda, Antara Idealisme dan Profesionalitas
Jumat, 05 Oktober 2012 10:13 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Idealisme seseorang mungkin juga sebuah cita-citanya. Hal itulah yang terjadi pada Drs Haji Bambang Muhammad Roeslan (52), atau yang akrab dipanggil BM Roeslan ini. Idealismenya untuk mendirikan klinik dan rumah bersalin sebanyak 100 buah di tahun 2014, dan 400 buah ditahun 2020, adalah juga sebuah impiannya. Sebuah impian yang berawal dari pengalaman pribadi dan keluarganya yang pahit saat ingin memperoleh layanan kesehatan ketika sang anak sedang sakit di waktu tengah malam.

“Siapa yang tidak panik. Apalagi saat itu klinik kesehatan yang buka 24 jam masih terbilang langka. Kalaupun harus ke rumah sakit, jaraknya lumayan jauh. Tidak ada kendaraan, mau meminjam kendaraan ke tetangga malah tidak boleh, terpaksa saya membawa anak berobat ke rumah sakit dengan menggunakan vespa,” ujarnya. Ia membayangkan, jika dirinya saja kerepotan dengan kejadian anak sakit di waktu malam, bagaimana jika ada keluarga yang suaminya sedang bertugas atau berada di luar kota? Bagaimana juga dengan seorang istri yang tiba-tiba perutnya mules karena akan segera melahirkan. Padahal, menurut sebuah informasi, proses kelahiran sering terjadi pada malam hari. Tidak terbayangkan jika hal ini terjadi.

Pikiran-pikiran inilah yang menggelayut di benak Roeslan ketika memutuskan memulai mendirikan, dan mengembangkan klinik dan rumah bersalin bersama istrinya Hj. Resmawati Mansoer, AMKeb, yang juga seorang bidan ini. Untuk mewujudkan impiannya Roeslan bekerjasama dengan Dr Muqqawimuddin SpA, seorang dokter spesialis anak, sebagai Chief Operation Officer (COO), serta Zendri Kusmilawati amd, AMKeb sebagai Chief Services Officer (CSO), Markis Setiono SE MM, sebagai marketing manager serta beberapa dokter spesialis dan dokter umum, staf non medis dan para medis yang berjumlah 99 orang.

Sebagai professional di bidang marketing, salah satu puncak karirnya adalah sebagai product dan brand manager di Garuda Food, dan kemudian dipercaya oleh pemilik Garuda Food sebagai General Manager, yang menjadi tangan kepercayaan perusahaan tersebut. Ia mengaku memperoleh cukup banyak pengetahuan sebagai pemasar di beberapa perusahaan farmasi, diantaranya pernah bekerja menjadi Kepala Gudang di PT Tunggal Sila Farma, menjadi medical representative di PT Kenrose Indonesia, PT Rhone Poulenc, kemudian meningkat menjadi area supervisor di perusahaan yang sama. Setahun kemudian ia berkarir sebagai branch manager di PT Comphiphar, dan kemudian berkarir sebagai national sales manager di PT Pyridam Pharmaceutical.

Sedangkan ilmu tentang mengelola usaha, mengendalikan cashflow keuangan, merencanakan produk, dan lain-lain diperolehnya saat bekerja di Garuda Food. Saat bertugas sebagai medical representative di Kota Padang, Sumatra Barat inilah Roeslan berkenalan dengan seorang perawat di sebuah rumah sakit, Reswati Mansoer, yang kemudian menjadi istrinya. Ayah dari Dhimaz Ananda BM, Dhi Ajeng Diah Puspita Dewi BM, Foentor Priambodo Joeang BM, Fajar Fanani Joeang BM, dan Danang Galih Pamungkas BM terfikir untuk mengembangkan Klinik 24 Jam dan Rumah Bersalin PERMATA BUNDA ke seluruh penjuru tanah air.

Dalam jangka waktu dekat pehobby olah raga Tennis Lapangan ini ingin Klinik dan Rumah Bersalin yang ia dirikan dapat berkembang di Bekasi dan Tangerang melalui pola kemitraan kepada para dokter spesialis, para dokter umum yang memiliki Surat ijin Praktek (SIP), serta para investor lainnya sebelum meluas ke daerah lainnya, dengan harapan ia dapat memantau langsung perkembangan operasionalnya. Selain itu, ia juga ingin memberikan peluang usaha yang memiliki prospek bagus kepada masyarakat serta peluang kerja kepada paramedis maupun staf administrasi lainnya. Jika anda tertarik untuk menjadi franchisee Klinik dan rumah Bersalin PERMATA BUNDA dapat menghubungi PT Surya Sehat Gemilang (PERMATA BUNDA GROUP) dengan alamat Jl. Gramapuri I/8 Cibitung, Bekasi, telepon 021-88328001, Faksimili 021-88328002, atau handphone 0812 1009 0088.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari