Tanggal Hari Ini : 21 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Coach Bisnis dari ActionCOACH
Jumat, 04 Mei 2012 09:00 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Beruntung bagi finalis dan pemenang Wirausaha Mandiri awal tahun 2010 lalu. Mereka kini memperoleh pelatihan dan pendampingan bisnis agar bisnisnya terus meningkat.

Tanggal 24 September 2010 lalu, Bank Mandiri melakukan pelatihan dan pendampingan bisnis bagi para finalis dan pemenang Wirausaha Mandiri di Jogyakarta. Kegiatan serupa juga akan dilakukan di 5 kota besar lainnya, yaitu di Jakarta, Makasar, Surabaya, dan Palembang.

Tujuan dari program pelatihan dan pendampingan bisnis di Jogyakarta ini untuk membantu para UKM binaan Bank Mandiri, yaitu para mahasiswa dan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) baik dalam bentuk permodalan, pendampingan  maupun edukasi bisnis.

Program pelatihan bisnis ini melibatkan ActionCOACH sebagai perusahaan pelatih bisnis nomor satu dunia. Tentu saja, keterlibatan ActionCOACH disini bukan tanpa proses seleksi yang ketat. Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia sangat care terhadap UKM binaan mereka, dan tentu saja memberikan yang terbaik selama program pendampingan bisnis ini.

 “ Tujuan dari program pelatihan bagi pemenang dan finalis Wirausaha Mandiri untuk mengembangkan potensi para wirausaha binaan Bank Mandiri untuk terus bertumbuh dan berkembang lewat pendampingan ActionCOACH” ujar Nila Mayta Dwi Rihandjani, Assistant vice President PT.Bank Mandiri (persero) Tbk di Hotel Melia Jogjakarta.

Dengan menyertakan ActionCOACH sebagai pendampingan bisnis, lanjut Nila, peluang sukses para wirausaha binaan Bank Mandiri akan meningkat.

Bisnis Bisa Naik Kelas

Program pelatihan bagi pemenang dan finalis Wirausaha Mandiri di Jogjakarta ini adalah wujud komitmen Bank Mandiri untuk membantu para wirausaha binaan mereka untuk selalu berkembang dan lebih baik lagi, baik dari sisi sistim bisnis maupun personal growth masing-masing pengusaha tersebut.

“Sebagai industry perbankan, kami hanya bisa membantu dari sisi permodalan, namun untuk edukasi bisnis saya serahkan pada ahlinya, yaitu ActionCOACH. Tujuannya sangat jelas, agar para wirausaha binaan kami “naik kelas” dari waktu ke waktu lewat program pendampingan bisnis ini” tambah Nila.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Jateng – DIY, Budi Siahaan mengungkapkan,   program pelatihan dan pendampingan bisnis ini bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Jogja lewat kewirausahaan.“Program ini agar dapat menjadi penggerak roda ekonomi serta pembentukan mental entrepreneurship bagi para wirausaha binaan kami “ ujarnya.

 Menurut Budi, program pembinaan kewirausahaan ini amat bermanfaat untuk merangsang generasi penerus, khususnya untuk para wirausaha binaan Bank Mandiri dari waktu ke waktu. Dan pendampingan dengan ActionCOACH amat sangat strategis bagi semua pihak.Dalam sesi seminar, Coach Yohanes Pauly, mentor nomor 26 terbaik dari 100 pelatih bisnis dunia mengungkapkan jika take ownership maka segala sesuatu bisa kita kendalikan. Kita bukan korban tetapi pemenang.“Hanya diri kita yang bisa menentukan masa depan kita” ujarnya.

Seminar pertama yang tujuannya untuk menyaring 50 pengusaha dari ratusan pendaftar wirausaha Universitas Gajah Mada dan alumni ini bertema tentang 6 langkah membangun bisnis, dan Coach Yohanes Pauly membawakan dengan penampilan yang luar biasa.Rencananya, seminar ini yang jumlahnya sekitar 300 wirausaha di 5 kota besar adalah proses penyaringan awal untuk mendapatkan 90 peserta yang nanti akan di saring kembali dalam program boot camp hingga didapat sekitar 20 wirausaha terpilih.

“Hanya 20 wirausaha terpilih ini saja yang akan kita masukkan ke dalam program coaching yang diselenggarakan oleh ActionCOACH sebagai mitra pendampingan bisnis wirausaha kami “ ujar Nila Mayta Dwi Rihandjani.Menurut Nila, program ini nantinya akan terus diperpanjang hingga mencetak para Wirausaha Mandiri yang berkualitas lewat program pendampingan bisnis.Dan ini makin mengukuhkan tekad Bank Mandiri dan juga ActionCOACH untuk mewarnai bangsa ini lebih berwarna lagi.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari